- Makanan ini ternyata bisa meningkatkan kesuburan

Jumat, 28 Desember 2018

Makanan ini ternyata bisa meningkatkan kesuburan

Makanan ini ternyata bisa meningkatkan kesuburan,-  Apakah Anda dan pasangan mulai berpikir untuk memiliki bayi? Pola makan yang sehat adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan peluang Anda untuk memiliki anak. Dan meskipun makan banyak buah-buahan dan sayuran adalah kunci untuk meningkatkan kesuburan, para ahli mengatakan bahwa ada beberapa makanan yang ternyata juga bisa meningkatkan kualitas sel telur dan juga membantu mengoptimalkan fungsi hormon. Nah, berikut adalah tujuh makanan yang ternyata bisa meningkatkan kesuburan pria dan wanita

Minyak kelapa
Jika Anda vegetarian, minyak kelapa adalah salah satu sumber nabati terbaik dari lemak jenuh. Asam lemak yang terdapat pada minyak kelapa juga cepat diserap ke dalam tubuh, sehingga Anda bisa mendapatkan energi dengan cepat.

Tiram
Tiram kaya akan seng, selenium, dan vitamin yang larut dalam lemak (Vitamin A dan D) yang merupakan kunci untuk kesuburan.

butter
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa butter bagus untuk kesuburan. Namun pilihlah butter yang memiliki kualitas baik. Butter dengan kualitas baik mengandung banyak vitamin yang larut dalam lemak A, E, D, K dan vitamin K2. Vitamin K2 tidak hanya membantu tubuh untuk menggunakan kalsium, tetapi juga penting untuk metabolisme, yang terkait dengan konsepsi, perkembangan bayi dan kesehatan wanita selama dan setelah kehamilan.

Kaldu tulang
Kaldu tulang merupakan sumber yang sangat baik dari mineral dan salah satu makanan terbaik untuk menyembuhkan usus dan mempromosikan pencernaan.

"Ketika sistem pencernaan Anda berfungsi dengan baik, metabolisme Anda akan bekerja dengan benar dan seluruh tubuh Anda dapat berfungsi lebih optimal, termasuk hormon Anda," kata Emily Bartlett, seorang ahli akupunktur yang mengkhususkan diri dalam kesuburan di Los Angeles, California.

Telur
Telur mengandung vitamin dan mineral, antioksidan, lemak jenuh, kolesterol, asam lemak omega-3 dan nutrisi lain yang penting bagi kesuburan. Terlebih lagi, kolin yang terkandung dalam telur sangat penting untuk mencegah cacat tabung saraf dan membantu perkembangan otak bayi selama kehamilan.

"Ketika Anda makan telur, Anda benar-benar mendapatkan nutrisi dari seluruh hewan," jelas Bartlett. Namun, pastikan bahwa Anda memilih telur ayam kampung atau organik karena itu tidak mengandung bahan kimia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar