- Ingin vagina selalu sehat dan bersih? Jangan lupa lakukan hal ini

Jumat, 28 Desember 2018

Ingin vagina selalu sehat dan bersih? Jangan lupa lakukan hal ini

Ingin vagina selalu sehat dan bersih? Jangan lupa lakukan hal ini,- Vagina yang sehat merupakan sebuah keharusan bagi wanita. Sebab vagina sendiri merupakan area intim yang rentan akan lembab dan timbulnya bakteri. Sebuah vagina yang sehat ditandai dengan keseimbangan asam di dalamnya. Jika terlalu rendah atau terlalu tinggi maka rentan akan infeksi

berikut adalah cara alami untuk menjaga kesehatan vagina.

Hindarilah sembelit. Usahakan untuk mengatasinya dengan mengonsumsi banyak air putih.
Hindari menggunakan sabun berbahan kimia keras untuk membersihkan vagina, terutama yang beraroma wangi.
Gunakan celana dalam berbahan katun yang lembut. Hindari menggunakan celana dalam ketat berbahan spandex yang dapat menyebabkan iritasi dan infeksi karena kulit tidak bisa bernapas.
Jangan pernah menyemprot vagina Anda dengan cairan wangi apapun sebab hal ini mampu merusak tingkat pH vagina sehingga menyebabkan iritasi dan masalah organ intim lainnya. Jika vagina Anda berbau tidak sedap, cobalah untuk mengobatinya dengan cairan antiseptik yang disarankan oleh dokter.
Mencukur rambut kemaluan memang penting untuk menjaga kebersihan vagina. Namun jangan memotongnya hingga habis sebab mampu membuat infeksi sehingga menciptakan jalan masuk bagi bakteri dan kuman ke dalam vagina.
Selalu usahakan untuk mandi minimal 2 kali sehari atau setidaknya 1 kali sehari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar