- Bahan alami ini mampu hapus noda putih di lidah

Rabu, 02 Januari 2019

Bahan alami ini mampu hapus noda putih di lidah

Bahan alami ini mampu hapus noda putih di lidah,- Menjaga kebersihan mulut dan gigi merupakan hal yang penting. Sebab apabila dibiarkan kotor, maka dapat timbul berbagai macam masalah kesehatan. Selain karang gigi, noda putih yang ada di lidah adalah salah satu gangguan kebersihan yang banyak ditemui di kesehatan mulut dan gigi.

Ada banyak penyebab munculnya lapisan putih ini. Mulai dari jamur, obat-obatan, merokok, hingga alkohol. Jika dibiarkan, lapisan putih ini dapat menyebabkan tumbuhnya bakteri dan bau mulut. Namun Anda dapat membersihkannya dengan bahan alami di bawah ini.

Garam
Garam adalah scrub alami yang mampu membersihkan noda putih di lidah. Taburkan garam di atas lidah Anda dan kemudian gosokkan dengan sikat gigi.

Stroberi
Buah ini sering digunakan untuk memutihkan gigi. Namun Anda juga dapat menggunakannya untuk membersihkan noda putih di lidah.

Lemon dengan baking soda
Mencampur lemon dengan baking soda adalah salah satu cara alami untuk membersihkan lidah. Oleskan ramuan ini di lidah Anda yang juga berfungsi untuk mengurangi bau mulut dan memutihkan gigi.

Yogurt
Yogurt adalah salah satu makanan yang bermanfaat untuk membunuh jamur penyebab noda putih di lidah. Konsumsi makanan ini yang juga bermanfaat untuk menguatkan gigi Anda.

Kunyit
Kunyit merupakan rempah-rempah yang mampu Anda gunakan sebagai obat alami untuk membersihkan noda putih di lidah. Campur bubuk kunyit dengan jus lemon dan kemudian oleskan pada lidah Anda.

Apel
Mengunyah apel ternyata juga bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan gigi dan gusi Anda. Tak hanya mampu membuat gigi putih dan mengurangi bau mulut, apel juga mampu membersihkan lidah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar